Blognya Informatika SMA

Google Classroom

Bergabung ke kelas sebagai siswa

Untuk menggunakan Classroom, Anda perlu login pada komputer atau perangkat seluler, kemudian bergabung ke kelas. Selanjutnya, Anda bisa mendapatkan tugas dari pengajar dan berkomunikasi dengan teman sekelas Anda. Saat Anda bergabung dengan kelas di salah satu perangkat, Anda juga terdaftar di kelas itu di semua perangkat.

Cara bergabung dengan kelas

Anda memiliki 2 cara untuk bergabung dengan kelas:
  • Bergabung dengan kelas menggunakan kode kelas—Jika guru Anda memberikan kode kelas, gunakan kode ini untuk menambahkan diri Anda ke kelas. Guru Anda mungkin memberikan kode tersebut saat Anda berada di kelas atau mengirimkannya melalui email kepada Anda.
  • Menerima undangan dari guru Anda—Jika guru Anda mengirimi Anda undangan, Anda akan melihat Bergabung di kartu kelas di halaman beranda Claassroom Anda.

Lupa atau kehilangan kode kelas? Kode tidak berfungsi?

Jika Anda menghapus, kehilangan, atau lupa kode kelas sebelum bergabung dengan kelas, mintalah pengajar Anda untuk mengirimkan ulang kode tersebut atau membuat kode yang baru. Jika kode tersebut tidak berfungsi, mintalah bantuan dari pengajar Anda.
Catatan: Anda hanya perlu menggunakan kode kelas satu kali untuk bergabung dengan kelas. Anda kemudian sudah terdaftar di kelas dan tidak perlu lagi menggunakan kode tersebut.

Bergabung dengan kelas



Anda harus login ke Classroom terlebih dahulu agar dapat bergabung ke kelas. Tidak yakin apakah Anda sudah login? Pelajari lebih lanjut cara login ke Classroom.

Bergabung ke kelas menggunakan kode kelas

  1. Di bagian atas, klik Tambah Tambahkan lalu Gabung ke kelas.
    Klik Gabung ke kelas
  2. Masukkan kode kelas yang diberikan oleh pengajar, lalu klik Gabung.
    Kode kelas terdiri dari 6 atau 7 huruf atau angka. Misalnya, hjhmgrk atau g5gdp1.
    Masukkan kode kelas

Menerima undangan dari pengajar

  1. Pada kartu kelas, klik Gabung.
    Klik Gabung

Catatan: Hanya pengajar yang dapat mengubah gambar kelas. Namun, Anda dapat mengubah foto profil Classroom Anda. Untuk detailnya, lihat Ubah foto profil.


sumber : https://support.google.com/edu/classroom/answer/6020297?co=GENIE.Platform%3DDesktop&hl=id
Share:

No comments:

Post a Comment

#Channel SMAN 3 Lumajang

Kunjungan Halaman

Search This Blog

Powered by Blogger.

Recent Posts

Rumah Belajar Kemdikbud

Motivasi

“Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba” - Brian Dyson “Don’t give up when you still have something to give. Nothing is really over until the moment you stop trying” - Brian Dyson

Followers