Blognya Informatika SMA

Integrasi dari ms word ke excel

Integrasi Tabel Word ke Excel

 
 
 
 
 
 
3 Votes

Di antara pembaca mungkin ada yang sedang menyelesaikan laporan kerja praktek, skripsi, tesis dan semisalnya. Saya ucapkan tetep semangat yaa…jangan mudah patah arang… J. Tak diragukan, laporan skripsi, tesis dan yang lainnya dari jurusan non-eksakta berhamburan tabel-tabel perhitungan. Sebagian dari Anda barang kali masih ada yang menggunakan cara copas ‘langsung’ tabel yang ada di excel ke word. Tidak menjadi masalah apabila tabel itu merupakan tabel final yang tidak ada penyuntingan lagi. Akan tetapi, umumnya dalam mengerjakan laporan skripsi, tesis dan yang lainnya tak sedikit dan tak jarang revisi dari dosen pembimbing. Oleh karenanya, mungkin cara ini sedikit membantu Anda meringankan pekerjaan Anda apabila Anda diminta merevisi berulang-ulang laporan Anda khususnya bagian tabel perhitungan. Cara lama Anda mengkonsekuensikan copas berulang-ulang dari excel ke word apabila terdapat revisi perhitungan atau revisi bentuk tabel. Cara ini dimaksudkan untuk mengintegrasikan tabel word ke excel sehingga dengannya akan mudah mengedit langsung tabel tersebut terutama yang berkenaan dengan perhitungan matematis. Oke, check this out:
Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi dan file dokumen Microsoft excel Anda.
  2. Blok dan copy tabel yang akan ditambahkan ke Microsoft Word.
  3. Buka aplikasi dan file dokumen Microsoft Word Anda.
  4. Klik ribbon home.
  5. Selanjutnya klik dropdown tombol paste lalu pilih item paste special.
  6. Pada dialog paste special pilih paste sebagai Excel Worksheet Object lalu klik tombol OK.
  7. Tabel Microsoft excel akan ditambahkan sebagai object.
  8. Selanjutnya untuk mengedit tabel tersebut dapat dilakukan dengan cara double click pada tabel, atau klik kanan pada tabel kemudian pilih item worksheet object lalu pilih sub item Edit.
Atau Anda bisa juga membuat tabel dari word yang langsung bisa diintegrasikan dengan excel. Gimana caranya? cukup gampang. Lihat gambar dibawah:
Excel Spredsheet

Share:

No comments:

Post a Comment

#Channel SMAN 3 Lumajang

Kunjungan Halaman

Search This Blog

Powered by Blogger.

Recent Posts

Rumah Belajar Kemdikbud

Motivasi

“Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba” - Brian Dyson “Don’t give up when you still have something to give. Nothing is really over until the moment you stop trying” - Brian Dyson

Followers