Blognya Informatika SMA

Integrasi dari MS Excel ke Powerpoint

Menautkan seluruh lembar kerja Excel ke PowerPoint

  1. Di PowerPoint, pada tab Sisipkan, klik atau ketuk Objek.
    pilihan objek pada tab sisipkan
  2. Di kotak dialog Sisipkan Objek, pilih Buat dari file.
    kotak dialog telusuri file
  3. Klik atau ketuk Telusuri, dan dalam kotak Telusuri, temukan buku kerja Excel dengan data yang ingin Anda sisipkan dan tautkan.
  4. Sebelum Anda menutup kotak Sisipkan Objek, pilih Link dan klik OK.
    memilih link untuk menyisipkan file ke powerpoint
    Penting: Objek tertaut dalam presentasi Anda menampilkan semua data dari lembar kerja aktif yang sesuai dalam buku kerja Excel tertaut. Saat Anda menyimpan buku kerja Excel , pastikan lembar kerja yang Anda inginkan dalam presentasi Anda adalah yang Anda lihat saat pertama kali membuka buku kerja.

Menautkan bagian data di Excel ke PowerPoint

  1. Di Excel, buka buku kerja yang disimpan dengan data yang ingin Anda sisipkan dan tautkan.
  2. Seret area data yang ingin Anda tautkan di PowerPoint, dan pada tab Beranda , klik atau ketuk Salin.
  3. Di PowerPoint, klik slide tempat Anda ingin menempelkan data lembar kerja yang disalin.
  4. Pada tab Beranda, klik panah di bawah Tempel, dan pilih Tempel Spesial.
    perlihatkan opsi tempel spesial
  5. Di kotak Tempel Spesial, klik Tempel link, lalu, di bawah Sebagai, pilih Objek Lembar Kerja Microsoft Excel.
    memperlihatkan menempelkan file sebagai dialog link

Menyalin dan menempelkan (tanpa menautkan) data Excel di PowerPoint

Dalam kasus ini, data Excel tidak akan ditautkan ke presentasi PowerPoint Anda. Anda menyalin data dari lembar kerja Excel dan menempelkannya ke presentasi Anda. Lembar kerja tidak mengirimkan pembaruan otomatis ke PowerPoint.
  1. Di Excel, buka buku kerja dengan data yang ingin Anda salin.
  2. Seret area data yang ingin Anda salin, dan pada tab Beranda, klik atau sentuh Salin.
  3. Di PowerPoint, klik slide tempat Anda ingin menempelkan data lembar kerja yang disalin.
  4. Pada tab Beranda, di grup Clipboard, klik panah di bawah Tempel.
  5. Di bawah opsi tempel, pilih salah satu hal berikut ini. Pindahkan penunjuk mouse ke atas setiap opsi tempel untuk melihat pratinjau tampilannya.

    sumber : https://support.office.com/id-id/article/menyisipkan-lembar-kerja-excel-di-powerpoint-0690708a-5ce6-41b4-923f-11d57554138d

Share:

No comments:

Post a Comment

#Channel SMAN 3 Lumajang

Kunjungan Halaman

Search This Blog

Powered by Blogger.

Recent Posts

Rumah Belajar Kemdikbud

Motivasi

“Janganlah pernah menyerah ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba” - Brian Dyson “Don’t give up when you still have something to give. Nothing is really over until the moment you stop trying” - Brian Dyson

Followers